pengertian pay per click

Pengertian PPC ( Pay Per Klik )

PPC (Pay Per Klik ) merupakan sabuah mekanisme periklanan di internet yang di pasang di halam Website atau Blog tertentu, dimana siapa yang memasang iklan tersebut akan membayar setiap pengunjung yang mengkilk iklan di halaman web atau Blog orang atau organisasi yang mengiklangkan iklan tersebut pada website atau blognya.
maka dengan demikian orang atau organisasi yang mempunyai Web atau Blog akan menerima pembayaran dari penyelenggaraan program PPC (Pay Per Klik).
saat ini cukup banyak jumlahnya yang menawarkan periklanan melalui media online seperti Web Site dan juga Blog atau media online lainnya.
Jenis – jenis tampilan iklan yang beredar di internet saat ini adalah iklan Baris, Iklan Baner atau mini Baner tampilannya-pun ada yang horizontal dan juga vertikal.
Ada dua jenis iklan PPC ini yaitu mengarah pada tampilan iklan dalam halaman hasil pencarian mesing pencari ( search engging) dan tampilan di dalam Web, Blog sebagai Baner. atau iklan baris.

Manfaat yang Dapat Diambil dari Paid Per Click (PPC) Management

Ketika memiliki bisnis, pemasaran merupakan hal yang harus dilakukan agar bisnis atau usaha dapat bersaing dengan pesaing yang lain sehingga akhirnya dapat bertahan dan kemudian berkembang. Marketing tidak hanya dilakukan dengan menggunakan cara tradisional namun juga dengan menggunakan media internet.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan internet marketing dan salah satunya adalah dengan menggunakan paid per click (PPC) managementSalah satu dipilihnya media internet sebagai salah satu media untuk melakukan marketing adalah karena lebih murah dan lebih efisien.
Internet dapat menjangkau berbagai lokasi atau wilayah yang ada di seluruh dunia selama tempat tersebut memiliki koneksi internet. Terdapat beragam bermanfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan management Paid Per Click (PPC).
Pertama, dapat meningkatkan trafik pengunjung ke website Anda. Beragam jenis platform atau tempat yang menawarkan layanan paid per click dapat menjadi pilihan Anda. Gunakan iklan yang menarik dan menggunakan keywords atau kata kerja yang relevan.
Kedua adalah sebagai salah satu media pemasaran online. Dengan menggunakan internet, akan semakin banyak orang yang mengetahui mengenai produk dari bisnis Anda. Seperti yang telah disebutkan, jika koneksi internet mampu menjangkau hingga ke beragam wilayah yang ada di dunia sehingga akan dapat memudahkan orang untuk mengetahui produk yang Anda pasarkan atau meningkatkan adanya brand awareness. Jika dapat berjalan dengan baik, maka akan dapat membantu untuk meningkatkan penjualan sehingga akan meningkatkan penghasilan.
Manfaat ketiga dari menggunakan paid per click (PPC) management adalah membantu Anda dapat mengatur dan memonitoring proses bisnis Anda sehingga akan memudahkan Anda untuk mengatur bisnis online yang sedang dijalankan. Hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan PPC, Anda akan mendapatkan laporan mengenai statistik dari iklan yang telah dipasang.
Dengan melakukan analisis akan data statistik tersebut, Anda akan dapat menerapkan strategi yang sesuai dengan keadaan Anda. Sehingga, Anda dapat memutuskan untuk mengganti iklan yang telah digunakan atau untuk menghentikan dan mengganti iklan yang sebelumnya telah Anda buat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 jenis surat elektronik komersia

IKLAN ONLINE

BLOG DAN ADSENSE